Sambutan Dekan

dekan-teknik1Assallammu`allaikum Wr. Wb.

Dengan memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah S.W.T atas rahmat NYA buku panduan Fakultas Teknik, Universitas Azzahra ini telah selesai dibuat.  Buku panduan ini merupakan pegangan mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Azzahra dalam proses belajar mengajar.

Buku panduan ini di desain dan dikembangkan sesuai kemajuan teknologi German.  Hal ini diperlukan oleh mahasiswa jika lulus sarjana teknik di Fakultas Teknik, Universitas Azzahra dalam mencari pekerjaan mampu bersaing dengan insinyur – insinyur (engineers) dari luar negeri yang mulai berdatangan ke Indonesia untuk kerja di Indonesia dan sebagian engineers tersebut sudah menduduki papan atas di perusahaan-perusahaan atau pabrik-pabrik di Indonesia.  Hal ini merupakan efek dari globalisasi.

Atas dasar itulah Fakultas Teknik, Universitas Azzahara juga akan memberikan sertifikat Technische Deutsche Sprache (bahasa jerman teknik) bagi mahasiswa fakultas teknik universitas azzahra yang mampu.  Selain itu pemerintah Indonesia di era reformasi ini telah mempunyai masterplan dengan apa yang disebut MP3EI (Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia) didalamnya juga dikembangkan Sistem Inovasi Nasional (SINas).

Untuk itulah mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Azzahra dipersiapkan untuk menyongsong program tersebut dan diharapkan jika lulus sarjana teknik nanti, dapat membuka lapangan lapangan pekerjaan baru dengan mengolah natural resources  yang ada di bumi Indonesia menjadi industry products.  Karena jika engineers  Indonesia tidak mampu mengolah natural resources  yang ada di bumi Indonesia menjadi industry products  maka orang asing yang akan menguasai natural resources tersebut,  sehingga Indonesia miskin dan banyak pengangguran.

Harapan saya, buku  silabus ini berguna untuk para dosen dan mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Azzahra, terima kasih.

Wassallammu`allaikum Wr. Wb.

Dekan Fakultas Teknik
Prof. Dr. rer. nat. Usman Sudjadi